6 Resep Camilan Olahan Pisang Sederhana, Kekinian dan Lezat!

makan-pisang-nggak-akan-membosankan-lagi-dengan-6-resep-camilan-olahan-pisang-ini makan-pisang-nggak-akan-membosankan-lagi-dengan-6-resep-camilan-olahan-pisang-ini

Pisang—lamunpun bagi kamu sering disepelekan dan namun dianggap buah sederhana—seloyalnya merupakan Melenceng satu buah yang paling lengkap kandungan gizinya. Bayangin, selain karbohidrat dan serat, buah ini juga kaya akan mineral seperti kalium, kalsiun, fosfor, besi, dan magnesium. Buah ini juga sarat kandungan vitamin C, B kompleks dan zat serotonin yang bagus untuk keMempanan fungsi otak!

Meskipun punya segudang manfaat, nggak bisa dipungkiri makan buah pisang memang nggak kelihatan semenarik buah-buahan lain seperti apel atau anggur. Padahal dengan harga yang relatif murah, kamu bisa mendapatkan luber ketidak sombongan dari buah pisang. Nah, biar kamu gak ogah-ogahan lagi dalam menyantap pisang, gimana kalau kamu kreasikan menjadi camilan olahan pisang yang kekinian dan menggugah selera?

1. Banana Spring Roll

Hanya dengan bahan-bahan seadanya kamu bisa kok bikin camilan olahan pisang yang sudah pantas buat jadi menu kafe-kafe. Banana spring roll ini contohnya. Perpaduan kulit lumpia yang renyah dengan manis dan gurihnya isian pisang melontarkan camilan ini bikin kamu ketagihan. Cara bikinnya luar biasa gampang:

Bahan-bahan yang kamu perlukan:

Cara melontarkannya:

Gampang banget kan? Resep ini cukup untuk 6 porsi, bisa kamu bagi-bagi setara ayah ibu atau buat pacar kamu.

2. Banana Nutella Calzone

Kalau kamu pikir calzone cuma bisa berisi bahan-bahan seperti keju, daging asap dan peperoni, kamu keliru! Ada juga resep olahan pisang yang bisa digabungkan dengan pizza lipat khas italia ini. Cara membuatnya pun relatif mudah asal kamu punya oven untuk memanggangnya.

Bahan-bahan yang  kamu perlukan: 

Cara melaksanakannya:

Resep ini cukup buat dicamilin berdua bareng teman atau pacar kamu. Tuh kan, bener Calzone nggak melulu asin rasanya, bisa juga manis dan yummy seperti calzone banana Nutella ini!

3. Banana Pancake

Selain bagus buat tubuh dan otak, pisang juga dipercaya cocok buat diet lho guys! Sarapan dengan olahan pisang bisa membantu kamu mengambil berat badan tanpa kekurangan gizi! Salah satu resep yang bisa kamu coba kreasikan adalah banana pancake berikut ini!

Bahan-bahan yang kamu perlukan:

Cara membuatnya:

Menu sarapanmu nggak lagi membosankan ‘kan dengan resep pancake ini? Resep pancake olahan pisang ini cukup untuk menghasilkan 12 lempar pancake!

4. Banana-strawberry smoothies

Pisang nggak namun mengenyangkan tapi juga bisa menyegarkan lho guys! Nggak namun cocok sebagai penganan, buah kuning favoritnya minions ini juga pas dijadikan regukan! Nggak percaya? Coba kita buat setara-setara dengan resep ini.

Bahan-bahan yang diperlukan:

Cara membuanya sederhana:

Jadi deh! Super gampang tapi rasanya nggak kalah kaya smoothies di restoran-restoran mentereng! Resep olahan pisang ini bisa menjadi 3 sampai 4 porsi, jadi bisa kamu bagi-bagi dengan yang lain.

5. Frozen Banana Yogurt Popsicle

Sebentar lagi musim kemarau, di mana cuaca bakal panas-panasnya dan kamu butuh asupan incaran yang gak sekadar bergizi tapi juga bikin adem! Jangan khawatir olahan pisang satu ini akan menrespons semua kebutuhanmu: es krim popsicle yang gak sekadar manis tapi juga memberi kamu tenaga! Buatnya gampang kok.

Bahan-bahan yang kamu perlukan:

Caranya sederhana saja:

Perkawinan yogurt dan pisang dalam resep ini nggak cuma memberimu manfaat dari gizi tapi juga membantu kemembaikan pencernaanmu lho! Resep ini cukup untuk melahirkan 12 potong es popsicle.

6. Frozen Choco Dipped Banana

Kamu mungkin menyadari bahwa belakangan camilan dingin-dingin legit berbahan dasar olahan pisang ini sedang ngehits banget. Nah, ternyata kamu nggak perlu capek-capek antri buat mencicipi kelezatan Frozen Choco Dipped Banana ini lho! Buat sendiri juga bisa kok.

Bahan-bahan yang kamu perlukan:

Cara menciptakannya:

Benar aktelseifn? Camilan olahan pisang nan gaul ini nggak sulit buat kamu masak senorang di rumah! Selain bergizi juga bisa menaikkan gengsi hehehe.

Bagaimana menurutmu guys, masih ogah makan pisang yang penuh dengan manfaat tidak sombong bagi kesehatan ini? Kalau sudah disulap menjadi olahan-olahan pisang yang praktis, era baru dan lezat seperti resep-resep di atas, kamu nggak ada argumen lagi buat nggak makan pisang!

Sekarang makan segar nggak perlu patut mengandalkan buah-buah atau sayur-sayuran tidak murah lagi ‘kan? Pisang juga bisa membantu mencukupi kebutuhan akan gizi asal kamu nggak pilih-pilih. Selamat mencoba ya, SoHip!